Rabu, 15 Maret 2017

ETIKA & PROFESI TSI



Pada video diatas menjelaskan mengenai tips-tips bagaimana menjadi web designer yang sukses dan baik.

1. Mempunyai komunikasi yang efektif
Skill ini harus dimiliki dan berguna karena dalam dunia web designer, kita akan menemui dan berurusan dengan berbagai macam orang yang berbeda-beda seperti klien dan lainnya, dan juga kita perlu mengeluarkan apa yang kita pikirkan dan mengerti apa yang mereka atau klien pikirkan.

2. Dapat mempromosikan diri
Ini penting karena kita harus dapat menjual dan menamai diri kita. Kita juga sebagai web designer harus ramah agar orang-orang mau mencari kita untuk memakai dalam proyek mereka.

3. Merencanakan sebelum memulai
Sebelum memulai pekerjaan kita harus tau terlebih dahulu apa yang akan kita lakukan untuk projek yang akan dibikin dan yang diinginkan klien atau perusahaan.

4. Tetap up-to-date
Dalam hal ini, web designer diharapkan tetap up-to-date dengan perkembangan teknologi yang terus berubah dan semakin maju.

5. Menambah pengalaman
Menambah pengalaman dengan cara pilih suatu topik dan buat website dengan semampunya sehingga kita tahu kemampuan kita sampai mana.

6. Di organisasi
Mengumpulkan data-data dalam satu folder sehingga dapat dengan mudah dicari ketika kita membutuhkan data tersebut.

Penjelasan Mengenai Web Design
Web Design adalah jenis desain grafis yang ditujukan untuk pengembangan dan styling obyek lingkungan informasi Internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika. Definisi yang ditawarkan memisahkan desain web dari pemrograman web, menekankan fitur fungsional dari sebuah situs web, serta desain posisi web sebagai semacam desain grafis.


Kode etik seorang web designer
1. Berlaku jujur ​​dan adil dengan klien setiap saat, menyelesaikan setiap pekerjaan yang diberikan dalam jangka waktu dan dana yang diperkirakan.

2. Memastikan bahwa informasi yang dipublikasikan atas nama klien adalah benar dan lengkap dan tidak dengan cara apapun yang menyesatkan kepada pelanggan.

3. Tidak akan mendistribusikan informasi yang dengan cara apapun seperti menipu, memfitnah, mencemarkan nama baik, atau skandal. Dan tidak akan membantu klien dalam hal yang buruk.

4. Tidak akan berbagi informasi tentang klien dengan pihak ketiga, kecuali sebagaimana diatur dalam kebijakan privasi.

5. Tidak akan berpartisipasi dalam distribusi software tidak berlisensi atau bajakan ( "warez") atau bekerja pada setiap situs yang mendorong pencurian kekayaan intelektual atau hak cipta pelanggaran, atau sengaja menggunakan atau membantu klien dalam menggunakan menjiplak atau mencuri konten, atau di lain cara melanggar hak kekayaan intelektual orang lain.

6. Tidak akan menggunakan atau mendistribusikan "spyware" dalam bentuk apapun.

7. Tidak akan menggunakan mengulangi jendela atau "loop," atau kode yang menonaktifkan tombol browser "Kembali", atau teknologi lainnya yang mencoba untuk "menjebak" pengunjung ke situs atau untuk melihat halaman untuk waktu yang lebih lama dari yang diinginkan oleh pengunjung.

8. Tidak akan berpartisipasi dalam "cincin Web" yang dirancang untuk artifisial meningkatkan mesin pencari peringkat popularitas.





Reference:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar